-->

Alun-Alun Magelang Jaman Dahulu Dan Sekarang.

Alun alun Magelang.
Pernahkah terfikir dalam benak anda,kenapa selalu ada sebuah ruang hijau terbuka yang terhampar luas di tengah kota?
Alun-Alun Magelang,Dahulu Dan Sekarang
alun alun magelang
Terlebih di pulau jawa,di setiap daerah tingkat kawedanan(setingkat kecamatan), kabupaten/kotamadya,pasti akan di temui sebuah alun alun di tengah kota yang saat ini menjadi salah satu ikon tersendiri dari setiap daerah.

Konon katanya,alun alun telah ada semenjak zaman kerajaan,dan hingga kini masih di lestarikan dengan fungsi dan kondisi sesuai zaman yang berlaku.
Alun-Alun Magelang,Dahulu Dan Sekarang.
alun alun magelang
Tak terkecuali alun alun Magelang.Dengan letaknya yang berada persis di tengah tengah kota,dan bergandengan langsung dengan kawasan ekonomi,menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata magelang yang tak pernah sepi dari para pengunjung.

Alun alun menjadi sebuah ikon yang tak bisa lepas dari keberadaan Magelang itu sendiri.Meskipun sebuah wilayah kecil di Indonesia,namun mempunyai peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Salah satu dari peran penting Magelang,adalah sebagai tempat berdirinya Akademi Militer,yang mana telah melahirkan begitu banyak orang orang penting di lingkungan pertahanan negara.

Di bawah ini sedikit penampakan air mancur yang telah hadir mewarnai keindahan alun alun Magelang,yang begitu mempesona.

  • *Alun Alun Magelang Dari Masa Ke Masa:

Begitu pentingnya keberadaan alun alun,dari dahulu hingga sekarang.
Alun alun Magelang di zaman kerajaan mempunyai begitu banyak fungsi,yang berkaitan dengan pemerintahan.

Beberapa fungsi di zaman dahulu adalah sebagai tempat berkumpulnya banyak orang untuk menggelar semacam event yang di fasilitasi oleh pemerintahan di zaman itu.
Selain itu,alun alun juga di gunakan sebagai tempat untuk menyampaikan pesan/instruksi kerajaan kepada segenap rakyat.Dan alun alun pun di gunakan sebagai tempat untuk berlatih perang bagi para prajurit kerajaan.

selain 3 hal di atas,tempat lapang ini,juga di peruntukkan untuk menggelar sayembara dan juga tempat untuk melaksanakan pagelaran hiburan untuk rakyat.

Di zaman penjajahan,alun alun Magelang masih tetap menjadi ikon pemerintahan yang berkuasa ketika itu.Namun berada di bawah kekuasaan seorang residen.
Alun-Alun Magelang,Dahulu Dan Sekarang.
alun alun magelang
Di masa sekarang,alun alun Magelang pun tak pernah sepi dari para pengunjung yang sekedar ingin melepas penat,dengan menikmati keindahan yang tersaji di sana.

Wajah alun alun Magelang pun kini semakin indah,dengan adanya air mancur dan fasilitas umum lainnya,yang semata mata memang di peruntukkan untuk memanjakan para pengunjung agar betah berlama lama di sana.

Adanya bangunan seperti kompor minyak yang berdiri menjulang,tepat di ujung barat laut alun alun Magelang,menjadi sebuah pemandangan tersendiri dan semakin memikat mata untuk menikmatinya.Bangunan itu sebenarnya adalah sebuah menara air yang telah di bangun sejak tahun 1916 oleh Herman Thomas Karsten,seorang arsitek Belanda.
alun alun magelang
Alun alun Magelang dengan semua yang ada di sekelilingnya,akan selalu terlihat indah,dan akan selalu ada sebagai salah satu kebanggaan masyarakat Magelang.

0 Response to "Alun-Alun Magelang Jaman Dahulu Dan Sekarang."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel