-->

6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding

Bicara tentang tempat wisata Indonesia tidak akan ada habisnya. Negara ini dipenuhi banyak berkah dan salah satunya adalah rupa-rupa tempat wisata yang terbentang dari Sabang hingga Merauke.

Rupa-rupa wisata Indonesia tidak hanya berkelas local nasional saja tetapi juga bertaraf internasional.
6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding
Facebook
Terbukti banyak sekali turis baik domestic maupun asing yang hobby berwisata atau berlibur di Indonesia.

Berikut,6 tempat wisata alam di Indonesia yang menjadi tujuan kedatangan para wisatawan:


  • 1. Gunung Rinjani.
Dibandingkan dengan gunung-gunung lain di Indonesia, Gunung Rinjani yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat memiliki panorama yang menggiurkan.
6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding
Facebook
Para wisatawan umumnya datang ke lokasi ini tepatnya pada bulan Juni dan Agustus setiap tahunnya.

Saat sampai di puncak, Anda akan disambut dengan hawa dingin berkisar antara 12-20 derajat celcius ditambah dengan angin sepoi sejuk khas Rinjani.

  • 2. Anak Krakatau.
Selat Sunda memiliki satu keajaiban yang menarik untuk menjadi tujuan wisata Anda sekeluarga, yaitu Anak Krakatau.
Krakatau merupakan kepulauan vulkanik yang masih aktif hingga kini. Krakatau tepatnya berada di antara Pulau Jawa Dan Sumatra.
6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding
Facebook
Nama Krakatau juga pernah disematkan pada puncak gunung disini yang telah meletus pada tahun 1983. Letusannya sungguh dahsyat, menyebabkan Tsunami dan mematikan lebih dari 36.000 jiwa.


  • 3. Kalimutu.
Gunung Kalimutu merupakan nama gunung yang berlokasi di Flores, NTT. Lokasi tepatnya adalah di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.
Menariknya, di puncak gunung Anda akan mendapati 3 buah danau berwarna merah, putih dan biru. Warna-wana danau tersebut berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu.

  • 4. Danau Toba.
Danau Toba adalah salah satu icon wisata Indonesia di mata internasional. Danau ini merupakan danau vulkanik yang memiliki ukuran panjang 100 km dan lebar 30 km.

Danau ini dikategorikan sebagai danau vulkanik terbesar di dunia yang memiliki pulau vulkanik tepat di tengah-tengahnya. Pulau tersebut dinamai Pulau Samosir.Jika Anda berkunjung ke Sumatra Utara, perjalanan Anda akan lebih menakjubkan jika Anda mengunjungi Danau Toba.
6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding
Pixabay
  • 5. Palau Samalona.
Kota Makassar memiliki wisata bahari dengan keindahan yang sangat menakjubkan yang bernama Pulau Samalona.
6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding
Pixabay
Pulau ini memiliki luas 2.34 hektar dimana lautan di sekitaran pulau ini sangat bagus untuk dijadikan lokasi snorkeling dan juga diving. Anda bisa melakukan snorkeling dengan menyewa peralatan yang disediakan oleh pihak Samalona.

Selanjutnya Anda akan merasakan serunya berjumpa dengan beragam biota laut yang tidak sembarang tempat wisata memilikinya.
Jika Anda saat ini sedang berada di kota Makassar, Anda hanya perlu waktu 20-30 menit untuk sampai di Pulau Samalona.

  • 6. Goa Gong.
6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding
Facebook
Jika sedari tadi wisata alam yang ditawarkan adalah gunung dan juga wilayah maritim, kali ini kita akan berkunjung ke Goa Gong yang berlokasi di Pacitan, Jawa Timur.
Goa ini penuh dengan stalagtit dan stalagmite yang memiliki keindahan luar biasa. Goa Gong menjadi sangat popular sebab telah di promosikan tidak hanya oleh pemerintah tetapi juga oleh penyanyi-penyanyi internasional.

Goa Gong adalah bukti kelayakan bahwa Pacitan pantas mendapat sebutan Kota Seribu Goa.

Berwisata di lokasi yang sudah disebutkan diatas akan menjadi momen kebersamaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Segera rencanakan liburan akhir tahun Anda untuk mengunjungi 6 tempat wisata Indonesia tersebut,yang pastinya akan sangat menyenangkan.

0 Response to "6 Tempat Wisata Indonesia dengan Keindahan Tiada Banding"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel