-->

Geliat Pesona Wisata Di Kabupaten Purworejo.

Purworejo,adalah sebuah kota kabupaten yang menjadi bagian dari provinsi Jawa Tengah.
Kali ini kita akan menyelami keindahan alam dan pesona wisata yang ada di sana.

Letak geografis yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia di sebelah selatan,menjadikan Purworejo memiliki beberapa pantai yang indah dan beberapa di antaranya,tak pernah sepi dari para pengunjung.
Geliat Pesona Wisata Di Kabupaten Purworejo.
facebook
Selain pantai,wilayah ini juga memiliki dataran tinggi yang berada di sisi utara,sehingga mempunyai banyak curug atau air terjun.

Jika anda berkeinginan bertamasya ke Jawa Tengah,Purworejo bisa menjadi salah satu pilihan untuk di tuju.Anda akan di suguhkan beragam keindahan wisata yang ada di sana.

Berikut ini,adalah beberapa pesona wisata yang sayang untuk di lewatkan.


5 Tempat Wisata Yang Ada Di Purworejo:


  • 1. Pantai Ketawang Indah.
Pantai berpasir hitam yang terletak di Desa Ketawangrejo, Kec. Grabag, Kab.Purworejo ini,mempunyai view yang indah dengan karakter ombak yang lumayan besar.

Tempat ini di lengkapi dengan gazebo,taman,dan anda juga bisa menyewa ATV atau menunggang kuda.Salah satu daya tarik pantai ini adalah,adanya sebuah mercusuar peninggalan zaman Belanda.

Anda juga bisa menikmati sunset di sore hari.Kawasan wisata ini tutup jam 6 sore,setiap harinya.

Untuk masuk ke tempat ini,tidak di pungut biaya alias gratis.Pengunjung hanya di kenakan biaya parkir sebesar Rp.3000 untuk sepeda motor,dan Rp.6000 untuk kendaraan roda empat.

  • 2. Ayunan Langit Watu Jaran.
Sebenarnya ini masuk wilayah Jogja,tapi berada dekat dengan Kabupaten Purworejo.
Selain menyajikan keindahan alam Kulon Progo,kawasan ini juga memberikan tantangan kepada para pemacu adrenalin,untuk mencoba ayunan langit yang di sediakan oleh pihak pengelola.

Spot selfie juga banyak di sediakan secara gratis di tempat ini.Untuk harga tiket masuk,tergolong sangat murah,hanya saja anda perlu merogoh kocek lagi,jika ingin naik ayunan langit,dikarenakan fasilitas yang satu ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk safety dan perlengkapannya.

  • 3. Goa Seplawan.
Goa dengan panjang di atas 500 meter ini,berada di Katerban, Donorejo, Kaligesing, Kabupaten Purworejo.Merupakan tipikal goa basah,karena di dalamnya mengalir sungai kecil yang jernih.

Konon di tempat ini di temukan patung sepasang dewa dewi,yang terbuat dari emas murni,yang menandakan bahwa tempat ini,dulunya di gunakan untuk pemujaan.Menurut cerita,patung emas itu di bawa ke Museum Nasional,dan kini di buatkan replika untuk di tempatkan di kawasan wisata ini.

Selain goa,pihak pengelola menyediakan fasilitas gardu pandang.Dari situ kita bisa melihat pemandangan indah perbukitan Menoreh,Magelang,dan juga gunung gunung di sekitarnya seperti gunung sumbing,sindoro,dan yang lainnya.

Untuk mencapai tempat ini,di butuhkan stamina yang fit,begitu juga kendaraan yang kita gunakan.Bagi anda yang suka tantangan,pasti asyik menyusuri sepanjang perjalanan menuju goa Seplawan.
Geliat Pesona Wisata Di Kabupaten Purworejo.
pixabay
  • 4. Hutan Pinus Kaligesing.
Masih di Kaligesing,kali ini kita akan menikmati keindahan hutan pinus.Keindahan hutan pinus,sedang banyak di eksplore di banyak tempat.

Salah satunya di hutan pinus Kalilo ini.Banyak tempat tempat bagus untuk sekedar berfoto ria di sini.

  • 5. Gunung Kunir.
Eksotisme alami dalam sebuah puncak ketinggian.Kawasan ini berada di barisan perbukitan Menoreh,tepatnya di Benowo,sebuah daerah penghasil cengkeh terbesar di Purworejo.

Dari ketinggian Gunung Kunir ini,kita bisa menikmati sunrise di pagi hari.Anda juga bisa menyaksikan keindahan panorama pegunungan seperti gunung merapi,merbabu,sumbing dan sindoro.

  • 6. Alun Alun Purworejo.
Sebuah konsep taman kota yang begitu luas,berada di tengah kota Purworejo.Fasilitas yang di tawarkan pun lumayan lengkap dan gratis.Alun Alun Purworejo,di lengkapi dengan taman bermain  untuk anak, tempat olahraga, sebuah gong perdamaian,dan pesona air mancur.

Untuk urusan kuliner pun,anda tak perlu bingung,karena tersedia beragam makanan yang di jajakan di sekitaran alun alun.

Dan masih banyak lagi,tempat tempat indah di sini,seperti pantai Jatimalang,Curug Tawing,Curug Muncar,Museum Tosan Aji,dan masih banyak lagi.

Siapkan waktu anda,untuk sejenak bermesraan dengan alam sekitar kita.

Selamat Bertamasya di kabupaten Purworejo.

0 Response to "Geliat Pesona Wisata Di Kabupaten Purworejo."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel