-->

Mie Entok Dan Kopi Kapulaga,Sajian Kuliner Khas BALKONDES Ngadiharjo.


Meskipun harus menempuh jarak yang lumayan jauh sekitar 5 kilometer ke arah barat daya Candi Borobudur,namun semua itu akan terbayar lunas.Anda akan di suguhi sebuah keindahan natural yang begitu mempesona.

Balkondes Ngadiharjo memang berlokasi lumayan jauh dari pusat keramaian.Tapi ini menjadi salah satu alasan bagi mereka yang ingin menikmati ketenangan,hadir di tempat ini untuk sedikit menikmati waktu,bersantai sejenak,menjauh dari hiruk pikuk keramaian kota.Balkondes ini berada di Desa Ngadiharjo, kecamatan Borobudur, kabupaten Magelang.
Mie Entok Dan Kopi Kapulaga,Sajian Kuliner Khas Balkondes Ngadiharjo.
Facebook Balkondes Ngadiharjo.
Berlokasi di area yang masuk dalam gugusan panjang perbukitan Menoreh,yang mana tempat ini merupakan salah satu saksi perjuangan Pangeran Diponegoro dan pasukannya di zaman penjajahan.

Gugusan bukit ini menjadi salah satu keunggulan dari Balokondes Ngadiharjo,karena pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam hijau yang membentang luas di sekelilingnya.

Dari tempat ini juga,pengunjung bisa menyaksikan keindahan pemandangan empat gunung yang mengelilingi Magelang dan sekitarnya, yakni  gunung Merapi, gunung Merbabu, gunung Sumbing, dan juga Suroloyo.

Berlokasi di tanah bengkok milik kepala desa,Balkondes Ngadiharjo di dirikan.Pemerintah menggandeng sebuah Badan Usaha Nasional untuk memfasilitasi pembangunan infrastruktur untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Borobudur dan sekitarnya.Perusahaan Listrik Negara menjadi BUMN yang bersedia di daulat dalam pembangunan kawasan wisata ini.

Balkondes ini di lengkapi dengan beberapa kamar mandi,mushola dan juga cafe.Selain itu tersedia juga beberapa homestay yang siap untuk di sewakan kepada pengunjung yang ingin menikmati keindahan malam dalam suasana pegunungan yang sebenarnya.
Mie Entok Dan Kopi Kapulaga,Sajian Kuliner Khas Balkondes Ngadiharjo.
Facebook Balkondes Ngadiharjo.
Mie entok dan Kopi Kapulaga menjadi kuliner khas dari tempat ini.Selain itu tersedia juga jajanan tempe mendoan,dan dawet yang siap memanjakan setiap pengunjung yang hadir di sana.

Mie Entok bisa di nikmati hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000 saja,sedangkan kopi kapulaga di bandrol dengan harga Rp 7.500.

Selain sering di gunakan untuk tempat melangsungkan pagelaran budaya, Balkondes Ngadiharjo juga menjadi rujukan untuk acara acara perorangan maupun instansi pemerintah dan juga swasta.Mungkin karena area yang luas,dan berlatar pemandangan alam yang indah,sehingga menarik minat mereka untuk menggelar acaranya di sini.
Mie Entok Dan Kopi Kapulaga,Sajian Kuliner Khas BALKONDES Ngadiharjo.
ndonondene
Mungkin banyak pembaca yang bertanya "tiket masuk balkondes borobudur" itu berapa?.
nih mimin kasih tahu ya....

Balkondes Ngadiharjo yang menjadi salah satu dari sekian banyak balkondes yang ada di kawasan Borobudur ini,tidak memungut tiket masuk kepada para pengunjung yang datang kesana.

Mereka hanya di bebani biaya parkir yang murah meriah.Uniknya lagi,setiap pembayaran parkir yang di lakukan oleh pengunjung,maka akan di berikan souvenir berupa gantungan kunci yang menarik.

Nah,penasaran kan?

Segera kunjungi Balkondes yang satu ini.

Jadikan Balkondes Ngadiharjo menjadi salah satu tujuan kedatangan anda ke kawasan Borobudur.

0 Response to "Mie Entok Dan Kopi Kapulaga,Sajian Kuliner Khas BALKONDES Ngadiharjo."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel