-->

Keindahan Yang Tersaji Dalam Pesona Wisata Yogyakarta.

Kota Pelajar menjadi sebuah sebutan yang tersemat abadi untuk Yogyakarta. Hal ini tak lepas dengan adanya banyak sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di sana.

Maka jangan heran,jika banyak tokoh nasional yang merupakan lulusan  lulusan terbaik dari univertitas di sini.

Jogja adalah salah satu wilayah di republik Indonesia yang mempunyai status keistimewaan khusus yang hanya di berikan kepada beberapa provinsi yang ada di negara ini.

Sebuah penghargaan yang di anugerahkan negara,sebagai bentuk penghormatan atas andil besar suatu daerah dalam sejarah berdirinya Indonesia.
Keindahan Yang Tersaji Dalam Pesona Wisata Yogyakarta.
pixabay
Selain menjadi salah satu sumbu pendidikan di Indonesia,Jogja Istimewa juga menyimpan banyak tempat menawan yang siap memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Dari deretan pantai yang indah,hingga barisan bukit yang mempesona mata,ataupun wahana wahana  yang ada di dalam kota,dan siap memberikan kejutan indah bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Penasaran kan?

Baiklah,mari kita kupas satu satu wahana yang terangkum dalam pesona wisata jogjakarta ini.

8 tempat yang bisa anda kunjungi saat berada di Jogjakarta:

  • 1. Puncak Kasakora.
Kita awali dari Gunungkidul,Kota yang mempunyai banyak pantai indah ini mempersembahkan sebuah bukit selfie yang terkenal dengan sebutan Puncak Kasakora.Sebuah bukit karts yang satu garis dengan pantai ini,memberikan pesona eksotis untuk berselfi ria.
Keindahan Yang Tersaji Dalam Pesona Wisata Yogyakarta.
ndonondene
  • 2. Gua Pindul.
Gua yang teraliri sungai di dalamnya ini,menyajikan keindahan stalagtit dan stalagmit di sepanjang gua.Terletak di desa Bediharjo,Karangmojo,gua pindul menjadi salah satu tujuan para penjelajah alam

  • 3. Kalibiru.
Kali ini kita ke Kulonprogo.Sebuah kabupaten di sebelah barat jogjakarta ini terletak di barisan perbukitan Menoreh dengan keindahan alam yang luar biasa,dan menjadi salah satu medan gerilya Pangeran Diponegoro di zaman penjajahan dulu.
Di sini ada satu tempat  yang terkenal dengan sebutan Kalibiru,sebuah puncak ketinggian yang menghadirkan suasana alam yang begitu alami.Wahana ini juga menyiapkan flying fox dan juga area area selfi yang siap memanjakan anda.
pixabay
  • 4. Gunung Merapi.
Sebuah gunung aktif yang terletak di dua wilayah provinsi sekaligus yaitu provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.Menjadi salah satu tujuan para pendaki gunung dari berbagai wilayah di Indonesia.Para pemacu adrenalin rela menghabiskan sebagian waktunya untuk bisa menikmati sunsrise dan keindahan alam yang tersaji.

  • 5. Tugu Yogyakarta.
Tugu yang ada di tengah kota ini,menjadi simbol kota Jogjakarta yang terus terawat dengan baik sampai kini.bahkan semakin nampak indah dengan adanya lampu lampu yang menghiasinya.Berada di pusat kota,menjadikan tempat ini menjadi salah satu favorit para kawula muda untuk menghabiskan waktu di sekitaran tugu.Menurut cerita,tugu ini berada dalam satu garis lurus dengan Keraton Jogja dan juga gunung merapi.

  • 6. Malioboro.
Sebuah kawasan perbelanjaan yang tak pernah sepi dari para pengunjung.Di sepanjang jalan di kawasan ini menghadirkan beragam makanan olahan tradisional.Anda bisa menikmati beragam kuliner ala jogja ataupun berbelanja di sini.
Keindahan Yang Tersaji Dalam Pesona Wisata Yogyakarta.
Malioboro,Jogjakarta.
  • 7. Alun-Alun Kidul.
Salah satu tempat asyik,untuk menikmati waktu bersama keluarga ataupun teman.Kendaraan hias yang ada,siap mengantar anda berkeliling alkid

  • 8. Taman Pelangi.
 Taman yang menyajikan keindahan pemandangan lampu lampion yang unik.Untuk menarik minat para pengunjung,taman ini juga memfasilitasi tempat mereka dengan berbagai mainan untuk anak anak,sehingga diharapkan mereka akan betah berlama lama di sini.

Selain tempat tempat di atas,masih banyak tempat wisata di Yogyakarta,seperti Monumen Jogja Kembali,pantai Indrayanti,pantai Parangtritis,Jogja Bay,dan masih banyak lagi yang lainnya.Pastinya,Jogja Istimewa akan selalu memanjakan kehadiran anda.

Happy Holiday.


0 Response to "Keindahan Yang Tersaji Dalam Pesona Wisata Yogyakarta."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel