-->

5 Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh Kita.

5 Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh Kita.
Kebanyakan orang lebih menyukai minum air dingin untuk melepaskan dahaga mereka.Bahkan tak jarang,sebagian dari kita menjadikan air putih yang kita dinginkan di kulkas menjadi konsumsi favorit tiap hari.

Tapi tahukah anda bahwa kebiasaan itu bisa memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh kita di waktu yang akan datang?

Jika kurang yakin dengan pernyataan di atas,anda bisa mengetikkan pencarian di google tentang akibat buruk dari air dingin.Di situ akan muncul banyak artikel yang mengulasnya secara detail.
5 Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh Kita.
pixabay

Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh.

Mungkin jarang orang yang suka dengan air hangat.Kebanyakan orang lebih memilih mengkonsumsi air dingin.Itu tidak salah,karena air dingin memang mampu menciptakan kepuasan tersendiri di saat kita meminumnya.

Seperti yang tertulis di atas,bahwa minuman dingin bisa berdampak buruk bagi tubuh kita?
Mungkin kita akan merasa segar setelah air dingin masuk ke tubuh.Tapi di balik kesegaran itu ada bahaya yang mengintai tubuh sehat kita.

Air dingin akan menjadikan tubuh kita merasa kehausan yang terus menerus.Selain itu,terganggunya sistem pencernaan,menjadi salah satu akibat buruk dari konsumsi air dingin.

Minyak yang masuk ke tubuh kita akan membeku di dinding usus,sehingga sari makanan tidak terproses secara maksimal.Perut membuncit,migrain,hingga hilangnya nutrisi dalam tubuh juga menjadi efek negatif atas ketergantungan kita terhadap air dingin.

Setelah mengetahui beberapa efek negatif yang di hasilkan,apakah anda keukeuh untuk menjadikan air dingin menjadi minuman favorit anda sehari hari?

Berbeda jika kita mau menjadikan air hangat menjadi minuman rutin kita sehari hari.
Tidak seperti air dingin yang mempunyai banyak efek negatif,air hangat justru banyak mempunyai beragam manfaat bagi tubuh kita.
5 Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh Kita.
pexel

Berikut ini akan kita ulas 5 manfaat air hangat untuk tubuh kita:


  • 1. Melancarkan aliran darah.
Pembuluh darah akan memuai seiring air hangat yang kita minum,sehingga aliran darah akan lebih mudah tersirkulasi ke semua bagian tubuh.Jika aliran darah kita normal,maka secara otomatis metabolisme tubuh pun terjaga dengan baik.

  • 2. Melancarkan Saluran Pencernaan.
Air hangat mampu melarutkan minyak yang masuk bersamaan dengan makanan yang kita konsumsi.Itu artinya asupan makanan dapat terproses secara sempurna oleh tubuh.Hal ini menjadikan usus menjadi lebih maksimal dalam bekerja.Rutinkan di setiap pagi saat bangun tidur untuk minum air hangat.Buktikan,anda pasti akan merasakan tubuh anda semakin prima.

  • 3. Membantu Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh.
Biasakan untuk konsumsi air putih hangat saat bangun tidur,dan saat menjelang istirahat di waktu malam,atau bahkan mungkin di saat siang hari,akan membantu membersihkan racun racun yang mengendap di tubuh kita.

  • 4. Meredakan Nyeri Saat Haid.
Ada sebagian kaum hawa yang merasakan nyeri di saat datang bulan.Kita dapat membantu kerja rahim agar lebih mudah untuk melepas sel darah kotor di saat menstruasi dengan mengkonsumsi air hangat,sehingga bisa meminimalisir rasa nyeri.

  • 5. Menyembuhkan Sembelit.
Kurangnya asupan air dalam sistem pencernaan,berakibat menurunnya kemampuan gerakan usus.Dengan rutin minum air hangat saat perut kosong di pagi hari,dan saat menjelang tidur,maka kinerja usus dalam proses mencerna makanan akan lebih terbantu,sehingga kita akan terbebas dari sembelit.

Oia,ketika kita minum,jangan di lakukan dalam keadaan berdiri,karena air yang masuk ke tubuh tidak akan berfungsi sempurna.Lakukanlah di saat anda duduk,atau jika pun terpaksa,boleh di lakukan dalam posisi jongkok.

Di atas adalah beberapa manfaat air putih hangat untuk kesehatan tubuh.

Pastikan air putih hangat menjadi menu wajib saat bangun dan juga saat menjelang tidur.Jika kita belum terbiasa,maka lakukan pelan pelan sampai menjadi sebuah keharusan untuk pribadi kita.

Selamat sehat,dan semoga bisa menjadi manfaat bagi pembaca sekalian.

0 Response to "5 Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh Kita."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel