-->

Punthuk Setumbu, 1 Spot Sunrise Kekinian di Borobudur Magelang.

Sebuah bukit dengan ketinggian 400 mdpl,berada di sebelah barat kawasan wisata Candi Borobudur,menghadirkan area sunrise yang indah.
Dengan menyaksikan kawasan candi yang berselimut kabut di pagi hari,Punthuk Setumbu menjadi salah satu tujuan wisata yang layak anda kunjungi.

Banyak fotografer yang mengabadikan moment keindahan sunrise di kawasan sekitar candi ini.Mereka rela menapaki jalan mendaki menuju puncak ketinggian Punthuk Setumbu dalam dinginnya suasana pagi hari.


Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan pesona fajar,disarankan sebelum pukul 05.00 WIB sudah berada di punthuk ini.


Punthuk Setumbu,Candi Borobudur
pexel
Puncak Punthuk Setumbu di kelola dengan di penataan pelataran yang luas dan dikelilingi pagar pembatas sebagai keamanan dan menambah keindahan area.

Di tempat ini disediakan gazebo,rumah panggung,dan banyak tempat duduk untuk memanjakan para turis yang hadir.


Demi mencapai ketinggian di Punthuk Setumbu membutuhkan waktu dan tenaga karena harus berjalan kaki menyusuri sepanjang jalan di dusun Kurahan,desa Karangrejo,Borobudur,Magelang ini menuju ke atas bukit.



Punthuk Setumbu,Borobudur temple
pexel
Kegiatan wajib ini menjadi sebuah hal yang positif,karena badan kita akan menjadi lebih hangat dalam dinginnya suasana di pagi hari.Dan setelah sampai di atas,kita akan di suguhkan sebuah pesona keabadian panorama sunrise yang begitu indah.Dan saya yakin,anda akan betah dan berlama lama di sini.

Untuk memasuki tempat ini,tidak di butuhkan biaya yang mahal,anda hanya di wajibkan membayar restribusi sebesar Rp.15.000 rupiah per orang.Gimana?.. Murahkan?..


Jika anda bingung mau berwisata kemana? 

Borobudur bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda.

Selain candi,anda akan di manjakan oleh wisata penyangga di sekitarnya.Salah satunya adalah Punthuk Setumbu,spot sunrise di barat daya kawasan candi.

0 Response to "Punthuk Setumbu, 1 Spot Sunrise Kekinian di Borobudur Magelang."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel