-->

Menjelajahi Keragaman Tempat Wisata Indonesia.

Terletak di wilayah yang masuk dalam kawasan regional Asia Tenggara,sebuah gugusan beribu pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke,dan dari Timor sampai Talaud.Memiliki beragam suku bangsa dan bahasa,tercakup dalam satu kesatuan dengan semboyan "Bhineka Tunggal Ika".

Indonesia,merupakan negara kesatuan berbentuk republik,dengan presiden sebagai kepala negara.Di bagi menjadi beberapa provinsi,dengan gubernur menjadi kepala daerahnya.Dari sekian provinsi,ada beberapa yang menjadi daerah istimewa ataupun sebuah otonomi khusus.
pesona wisata indonesia/aceh
pixabay
Wilayah yang mempunyai dua musim ini di anugerahkan Tuhan menjadi sebuah wilayah yang sangat subur dan mempunyai sumber daya alam yang melimpah.Selain itu,pesona alam di Indonesia begitu memanjakan mata.Maka tak heran,jika jutaan wisatawan asing hilir mudik datang ke destinasi destinasi wisata yang ada di sini.

Pesona wisata Indonesia sungguh kaya dengan berbagai pilihan.
Hampir di setiap provinsi yang ada di Indonesia mempunyai destinasi yang menakjubkan,dan menarik antusias pengunjung untuk berlama lama di sana.

Kali ini,kita akan menelusuri bermacam keindahan alam maupun wisata monumental yang tersebar di penjuru nusantara.

Dari barat,tepatnya dari pulau Sumatera kita bisa mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser,salah satu kekayaan alam yang berada di provinsi Nangroe Aceh Darussalam.Menjadi bagian dari paru paru dunia,menjadi habitat bermacam flora dan fauna yang harus kita jaga kelestarian dan ekosistemnya secara berkesinambungan.
pesona wisata indonesia/bunaken
pixabay
Aceh juga menyimpan eksotisme alam yang tersaji dalam keindahan beberapa air terjun,pulau dan juga pantainya.

Salah satunya adalah pulau Rubiah.Tempat hidup beberapa biota laut yang di lindungi di Indonesia,dan sekaligus menjadi arena diving,snorkeling para wisatawan.

Titik nol Indonesia juga berada di Aceh.Kota Sabang menjadi tempat berdirinya sebuah monumen penanda yang lazim di sebut Tugu Nol Kilometer itu.

Bangunan masyhur lainnya yaitu Masjid Baiturrahman,sebuah kemegahan yang telah berdiri sejak tahun 1612 masehi.Sultan Iskandar muda menjadi pelopor pembangunan masjid yang sekarang menjadi salah satu ikon Nangroe Aceh Darussalam.

Beralih ke Sumatera Utara,kita bisa menikmati keindahan Danau Toba,sebuah danau terbesar di kawasan ASEAN.Yang unik dari danau ini adalah adanya sebuah pulau di tengahnya.Tersebut dengan nama pulau Samosir yang menjadi salah satu tujuan utama di kawasan wisata Danau Toba.

Pulau Nias pun tak kalah mempesona.Keindahan pantai menjadi daya tarik tersendiri.Selain itu,kita juga bisa menemukan kegiatan budaya lompat batu di tanah Nias.

Istana Maimun menjadi salah bukti kejayaan nusantara di zaman kerajaan.Berada di wilayah kecamatan Medan Maimun yang dahulu merupakan istana dari Kesultanan Deli.

Sumatra Barat menyajikan "Jam Gadang" yang menjulang di kota Bukit Tinggi.Selain itu kita bisa menjumpai Museum Adityawarman yang menyimpan bermacam peninggalan kebudayaan zaman lampau yang kini menjadi sejarah yang tersimpan.

Istana Pagaruyung yang berada di kota Batusangkar,kabupaten Tanah Datar juga masih berdiri kokoh.Istana yang terawat dengan baik ini memiliki corak khas Minangkabau,dan kini menjadi salah satu kebanggaan orang Minang.

Di pulau Jawa,kita bisa menyaksikan keindahan Monumen Nasional(Monas) yang menjulang tinggi di tanah Betawi yang kini menjadi pusat pemerintahan sekaligus perputaran ekonomi Indonesia.

Bergeser ke Jawa Barat,ada Gunung Tangkuban Perahu,yang melegenda dalam sebuah dongeng yang di kenal masyarakat luas.Pesona wisata Candi Borobudur menjadi daya tarik tersendiri di wilayah Jawa Tengah.Dan perlu anda ketahui,di sekitaran area candi kini telah banyak bermunculan wisata pendukung yang sayang untuk di lewatkan,seperti Punthuk Setumbu,Balkondes dan lain lain.

Di Jawa Timur kita akan banyak berjumpa dengan kawasan wisata yang begitu menggoda.Salah satu yang menjadi unggulan yaitu Jatim Park yang berada di wilayah Malang.Gunung Bromo menawarkan keindahan alam yang asri.

Beralih ke pulau Kalimantan,terdapat Museum Negeri Kalimantan Barat.Sebuah museum yang menjadi rujukan para pecinta untuk mengetahui beragam koleksi menarik tentang kebudayaan yang ada di sana.

Di Sulawesi kita di manjakan oleh pesona Taman Nasional Bunaken di Manado,Sulawesi Utara.Sebuah taman laut yang menyajikan keindahan kehidupan laut dengan terumbu karang dan ekosistem lainnya.
pixabay
Di Bali kita bisa menikmati indahnya pasir putih di pantai kuta,dan juga pantai pantai lain yang ada di sana.Nusa Tenggara menyajikan berbagai tempat menarik,salah satunya pulau Komodo yang menjadi habitat dari hewan raksasa komodo.Tanah Papua memberikan tempat istimewa lainnya,di antaranya Istana Raja Ampat di Papua Barat dan Danau Sentani di Jayapura.

Tempat tempat wisata di atas,hanya sebagian kecil saja.Masih banyak pesona wisata Indonesia yang siap memanjakan anda.Siapkan budget dan waktu anda untuk menikmati keanggunan tanah air kita tercinta.

0 Response to "Menjelajahi Keragaman Tempat Wisata Indonesia."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel