-->

Menikmati Keindahan Pesona Wisata Solo Raya.

Setiap orang pasti senang jika di ajak untuk mengunjungi tempat tempat yang menyimpan keindahan.

Tamasya menjadi sebuah kebutuhan sekunder yang tentunya membutuhkan waktu khusus dan juga persiapan dana untuk melakukannya.Banyak orang melakukan kegiatan travelling ke berbagai tempat di Indonesia maupun luar negeri.

Jika anda mempunyai keinginan berkunjung ke Jawa Tengah,jangan lupa menyisihkan waktu anda untuk melihat keindahan pesona wisata Solo Raya,yang mana sangat indah dan menarik.

Menikmati Keindahan Pesona Wisata Solo Raya.
Tawangmangu.
Kota Solo Raya atau Surakarta menjadi salah satu tempat di Indonesia yang menjadi rujukan bagi  para wisatawan domestik maupun mancanegara sebagai salah satu tujuan wisata.

Dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari kota Yogyakarta,Kota Solo mempunyai berbagai macam tempat wisata yang mengagumkan.

Dari wisata alam, belanja, kuliner, sejarah, dan sejumlah destinasi lainnya.Semua dapat anda temukan di kota Solo Raya.


Berikut ini beberapa tempat di Solo Raya yang wajib di kunjungi.

  • 1. Pasar Klewer.
Sebuah pusat perbelanjaan di kota Solo yang menyediakan berbagai souvenir sebagai oleh oleh untuk keluarga.
Pasar ini juga menyediakan hasil kerajinan batik yang bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.
Menikmati Keindahan Pesona Wisata Solo Raya.
Solo Raya
  • 2. Taman Balekambang.
Pusat kota Surakarta memiliki sebuah taman kota yang indah.
Taman yang dulunya adalah sebuah tempat pelatihan militer ini,dirombak menjadi sebuah taman kota dengan lahan hijau yang sangat luas.
Di taman Balekambang ini,anda bisa menemukan berbagai miniatur perlambang dari berbagai penjuru dunia.Taman ini juga di huni hewan rusa yang dibiarkan berkeliaran.

  • 3.    Alun Alun Kidul.
Becak becak yang di hias lampu,menambah keindahan dan siap menemani kalian untuk berkeliling area ini.
Alun alun kidul adalah sebuah tempat yang biasa di gunakan oleh masyarakat untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama kolega ataupun keluarga.

  • 4. Keraton Solo.
Keraton Solo merupakan sebuah wisata sejarah yang sangat terkenal,menjadi salah satu bukti kejayaan kerajaan Mataram pada saat itu.

  • 5. Tawangmangu.
Sebuah obyek wisata yang berada di lereng gunung Lawu.Kesejukan alam yang tersaji,dan keindahan alami yang tercipta,membuat Tawangmangu menjadi incaran para wisatawan untuk menikmati pesonanya yang telah mashyur sampai ke mancanegara.

5 tempat wisata di Solo Raya yang kita kupas di atas,hanya sebagian kecil dari sekian banyak tempat tempat indah di sana.Masih banyak lagi keindahan yang ada di sana.

Misalnya acara Solo Batik Carnival.Sebuah acara tahunan yang di gelar untuk lebih mengenalkan batik ke dunia internasional yang selalu di meriahkan dengan berbagai macam kegiatan yang spektakuler.Event ini di gagas oleh Pemkot Surakarta,sekaligus menjadi salah satu upaya untuk mendukung dan memberdayakan potensi pariwisata,khususnya yang ada di sekitaran Solo Raya.

Penasaran kan?

Ayo kapan lagi kita kesana?

Pesona wisata Solo Raya siap menjamu kehadiran anda.

0 Response to "Menikmati Keindahan Pesona Wisata Solo Raya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel