-->

Nuansa Negeri di Atas Awan Dalam Pesona Tawangmangu.

Solo Raya selalu menyajikan pesona yang terus tiada henti.Berbagai sajian menarik selalu hadir dari sini.
Nuansa Negeri di Atas Awan Dalam Pesona Tawangmangu.
pixabay
Pesona pariwisata menjadi salah satu unggulan yang mampu membawa nama Solo Raya tidak hanya di kenal di seantero nusantara,tapi sampai ke belahan dunia internasional.
Tidak sedikit wisatawan mancanegara yang menyempatkan waktunya untuk mengunjungi wahana wahana yang ada di karesidenan ini.

Kali ini kita akan mengeksplore kawasan wisata Tawangmangu yang berada di wilayah Karanganyar.Mungkin dari beberapa pembaca,ada yang masih asing dengan salah satu objek wisata ini.Maka akan kita bahas sedikit tentang keindahan alam yang tersaji di Tawangmangu ini.

Tawangmangu adalah salah satu objek wisata alam yang terbentang di lereng barat gunung Lawu.Area pegunungan yang sangat indah dan menarik,dengan areal luas dan subur di tambah dengan hawa yang dingin,membuat Tawangmangu menjadi sebuah tempat yang cocok sebagai salah satu tujuan wisata yang layak anda kunjungi.

Tak ayal,banyak warga kota yang menginvestasikan hartanya di kawasan wisata yang mendunia ini.Hal itu semakin mempercantik pesona wisata Tawangmangu yang dari hari ke hari,tak pernah sepi dari serbuan para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Nuansa Negeri di Atas Awan Dalam Pesona Tawangmangu.
pixabay
Ok.Gak banyak basa basi,mari kita kupas satu demi satu tempat wisata yang ada di sana.

Berikut ini 5 objek wisata yang ada di Tawangmangu:


  • 1.Kebun Teh.
Perkebunan teh yang terhampar luas,dikelola oleh warga disekitar tempat ini. Anda akan di suguhi pemandangan indah dari ketinggian.Tempat yang cocok untuk sekedar berfoto selfie,ataupun mengabadikan keindahan dunia di atas awan.

  •  2.Cemoro sewu.
Hamparan luas hutan cemara yang sangat indah. Objek wisata yang sangat familiar dengan para pendaki gunung.Karena setiap pendakian ke gunung lawu,akan melewati rute ini.

  •  3.Grojogan Sewu.
Sate kelinci menjadi menu khas kawasan ini.Grojogan Sewu adalah sebuah wisata air terjun yang menjulang dari atas bukit yang tinggi.Perlu waktu dan tenaga untuk menyusuri jalan setapak agar dapat mencapai dasar  dari grojogan ini.Tapi tenang,semua akan terbayar dengan indahnya pemandangan yang tersaji di sana.

  •  4.Telaga Sarangan.
Telaga yang berada di perbatasan ini mempunyai pemandangan yang luar biasa indah.Sebuah kawasan danau luas yang memiliki panorama cantik dan menjadi salah satu wisata unggulan yang ada di Solo Raya.

  • 5.Candi cetho.
Keunikan tersendiri yang terdapat dalam candi ini adalah adanya relief relief di dalamnya dengan ukiran gambar yang menunjukkan aktifitas seksual orang zaman kerajaan. Selain candi Cetho ini,di sana juga terdapat candi Wadon dan Lanang mempunyai bentuk menyerupai alat kelamin perempuan dan alat kelamin laki laki.

Keindahan dan keanggunan nuansa lereng pegunungan Tawangmangu selalu menggoda untuk di nikmati.Sampai jumpa di Pesona Solo Raya.

0 Response to "Nuansa Negeri di Atas Awan Dalam Pesona Tawangmangu."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel