-->

√Candi Borobudur Magelang,Mahakarya Para Pendahulu Bangsa.

Sebuah kumpulan seni yang terangkum dalam satu bangunan bersejarah nan indah,berdiri dengan sangat gagah di sebuah kota kecil di Magelang,Jawa Tengah...Ya,Candi Borobudur.

Situs sejarah yang di telah di akui oleh dunia ini,terletak di kecamatan Borobudur,kabupaten Magelang,provinsi Jawa Tengah dan menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di seluruh penjuru bumi.Bahkan UNESCO pun menjadikan Candi Borobudur sebagai salah satu cagar budaya dunia yang harus dijaga.
Candi Borobudur,Mahakarya Para Pendahulu Bangsa*.
facebook
Monumen Budha yang berbentuk persegi ini,mempunyai enam teras,dan tiga pelataran melingkar di bagian atas.

Terdapat 72 stupa yang berbaris melingkar mengelilingi stupa utama,yang terletak persis di tengah,sebagai mahkota dari monumen ini.

Candi Borobudur merupakan candi dengan koleksi relief Budha yang terlengkap dan terbanyak di dunia.

Situs ini pertama kali di ketemukan pada masa penjajahan,oleh Sir Thomas Stanford Raffles,pada tahun 1814.Kemudian di lakukan pembersihan kawasan candi hingga tahun 1835.

Monumen Candi Borobudur di bangun pada masa Dinasti Syailendra pada abad sekitar 7-8 masehi,sebagai tempat pemujaan,atau ziarah umat Budha di masa itu.
Pemerintah pusat mendorong daerah ini menjadi salah satu kawasan wisata utama di Indonesia,dengan memberdayakan segala potensi yang ada di sekitarnya dengan harapan menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Pengembangan infrastruktur banyak di lakukan,seperti membangun Balai Ekonomi Desa atau Balkondes di setiap desa yang berada di wilayah Borobudur sebagai wisata pendukung destinasi utama
√Candi Borobudur Magelang,Mahakarya Para Pendahulu Bangsa.
facebook
Untuk menuju kawasan wisata ini,bisa di lakukan dengan perjalanan darat dari Semarang dengan jarak tempuh sekitar dua jam,ataupun Jogjakarta dengan jarak tempuh sekitar 40 menit.

Anda akan di suguhi dengan sebuah mahakarya yang sangat bernilai tinngi.Selain Candi Borobudur,Magelang  juga memberikan banyak tempat wisata yang menarik.So,siapkan waktu dan budget anda,untuk menikmati keindahan alam magelang yang menawan.

0 Response to "√Candi Borobudur Magelang,Mahakarya Para Pendahulu Bangsa."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel